Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mual dan Muntah saat Hamil ternyata Bagus untuk Bayi

Berkisar 85% wanita hamil merasa mual selama trimester pertama. Morning sickness atau Mual di pagi hari biasanya menjadi lebih parah dirasakan oleh ibu, tetapi ada sebuah penelitian yang diterbitkan pada "Journal of Reproductive Toxicology" menunjukkan bahwa ini merupakan hal wajar dan layak karena bermanfaat bagi si bayi.

Advertisemen
Sejumlah Ilmuwan melakukan penelitian pada lebih dari 850.000 wanita hamil. hasil penelitian para ilmuwan menyimpulkan bahwa wanita hamil yang mengalami mual dan muntah-muntah ternyata mengalami lebih sedikit resiko keguguran dan melahirkan bayi yang lebih sehat, dan hanya 6,4 % yang memiliki kelahiran prematur. Sementara 9,5 % wanita yang tidak mengalami morning sickness memiliki kelahiran prematur.

Morning sickness disebabkan oleh peningkatan cepat hormon human chorionic gonadotropin, yang dilepaskan oleh plasenta pada trimester pertama.

Nah, jika Anda hamil dan tidak memiliki gejala morning sickness, jangan khawatir, berbahagialah untuk Anda! karena morning sickness yang parah bisa mengakibatkan penurunan kualitas hidup untuk wanita yang mengalaminya.

Namun, penelitian ini mengingatkan pada kita yang sedang hamil dan berusaha untuk tetap semangat menahan mual dan muntah, karena pada akhirnya itu akan berharga.

Terlepas dari itu, tetaplah selalu berkonsultasi dengan dokter tentang gejala morning sickness Anda, terutama jika gejalanya parah.

Cobalah metode berikut untuk mengurangi beberapa penderitaan morning sickness Anda:
  •         Siasati makan Anda dengan makan sedikit namun sering, bisa makan biskuit.
  •         Minum lebih banyak air.
  •         Konsumsi permen jahe atau peppermint.
  •         Ubah waktu saat Anda mengkonsumsi vitamin Anda.
  •         Istirahat lebih sering.

Post a Comment for "Mual dan Muntah saat Hamil ternyata Bagus untuk Bayi"